Agar Terhindar Dari Pembobolan Password Samba



Kali ini saya akan sharing ilmu tentang cara menghindari pembobolan sharing folder samba pada linux . sebelum kita masuk ke cara pencegahannya terlebih dahulu saya akan menjelaskan sedikit tentang samba. Samba atau Server Message Block disingkat SMB adalah istilah bahasa Inggris dalam teknologi informasi yang mengacu kepada protokol client/server yang ditujukan sebagai layanan untuk berbagi berkas (file sharing) di dalam sebuah jaringan. Protokol ini seringnya digunakan di dalam sistem operasi Microsoft Windows dan IBM OS/2. Samba (Server Message Block) adalah protocol file sharing dan printer sharing untuk menyaingi protokol yang telah ada yakni Novell’s IPX-based. SMB ini merupakan protokol file sharing dan printer sharing pertama yang dapat berjalan pada multi protokol : TCP/IP, NetBEUI, IPX/SPX. Dengan kata lain SMB server dapat menggantikan posisi Novell server tanpa harus merubah infrastruktur dari jaringan. 

Nah Buat Caranya Ada Dibawah ini ya :

1.    Gunakan password yang kuat pada account sharing samba anda contohnya kombinasi abjad dengan angka ataupun sysmbol agar hacker susah untuk membaca account anda.
2.     Enkripsi file yang anda sharing misalnya kita ubah file sharing ke type data winrar dan pastikan file winrar tersebut kita berikan password juga . Agar keika file sharing samba kita terbobol masih ada antisipasi dengan adanya password winrar.

s
s  sumber : https://tomyfebrian.wordpress.com/

Recent Post